BREAKING NEWS

Profil

Berita Acara

Bappeda Bone

Kamis, 20 Maret 2014

Irwansyah, Jadi Pembicara di Konfrensi International di Thailand

Irwansyah, menjadi pembicara di Konfrensi International di Bangkok Thailand


Pemerintah kabupaten Bone perlu berbangga, sebab salah seorang (ex) Pejabatnya menjadi pembicara pada Konfrensi International bertema “Community Based Climate Change Adaptation, Practical Experiences from Coastal South East Asia” di Bangkok Thailand.

H. Irwansyah Syahruddin, mantan Kepala Bappeda Bone mendapat kehormatan menyampaikan presentasi dihadapan peserta Konfrensi yang dihadiri sejumlah perwakilan pemerintah dan komunitas di negara-negara pesisir Asia Tenggara, di Hotel Holiday Inn Bangkok, tanggal 23-24 Januari 2014.

Sebagai focal point pada Program Adaptasi Perubahan Iklim, kerjasama CARE International Indonesia & Rakst Thailand yang disupport oleh Uni Eropa, Irwansyah, yang mewakili Pemerintah pada lokasi Program BCR CC di kabupaten Bone, Wajo, Luwu dan Luwu Utara, diundang khusus oleh Panitia untuk mempresentasikan tentang “Pengarusutamaan Adaptasi Perubahan Iklim berbasis komunitas ke dalam Perencanaan Daerah”. 

Dihadapan peserta, Irwansyah secara lugas  berbicara dalam bahasa Inggris menyampaikan komitmen pemerintah Indonesia khususnya di kabupaten Bone tentang pentingnya membangun ketahanan masyarakat pesisir agar memiliki kemampuan menghadapi dampak negatif perubahan iklim.

Irwansyah menjadi pembicara di hari ke-dua (24/01), bersama Ms Tassanee Surawanna-Raks Thai Foundation-Thailand, Ms Ngyen Thi Yen-CARE International Vietnam, dan Mr Yusuke Taishi dari UNDP, yang dipandu oleh Sabine Dier, CARE Deustschland-Luxemburg.

Konfrensi International yang diselenggarakan oleh CARE dan Uni Eropa, sengaja mengundang para Praktisi, ilmuwan dan pejabat pemerintah dari negara-negara Asia Tenggara untuk berbagi pembelajaran dari masyarakat, lembaga pemerintah, LSM serta lembaga penelitian tentang adaptasi berbasis masyarakat di wilayah pesisir dalam 4 kelompok tematik kunci yang fokus pada pelajaran dari penilaian kerentanan, informasi iklim, akses dan distribusi informasi iklim serta pengarusutamaan adaptasi perubahan iklim ke dalam proses perencanaan. (RaRa, 26.01.2014)

1 komentar :

  1. mantap pak iwan....lama tak dengar beritanya....tak sengaja baca artikel ini...selamat....dari sinta ida

    BalasHapus

 
Copyright © 2012 API BONE
apibone@yahoo.com /e-mail